0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Divisi Utama 2014

November, Skuad Persis Solo Mulai Dibentuk?

Skuad Persis Solo versi LI. (Timlo.net / Aryo)

Solo — Dualisme Persis Solo tampaknya mulai berakhir, karena adanya unifikasi kompetisi pada tahun 2014 mendatang. Bulan November mendatang, klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini dikabarkan memulai membentuk skuad menyambut Divisi Utama musim 2014.

Musim ini, Persis Solo versi PT Liga Indonesia (LI) menyelesaikan kompetisi dengan duduk di peringkat tiga. Sedangkan Persis Solo yang ikut di Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), secara kontroversi mendapat status diskualifikasi dari PSSI karena ketidaktegasan LPIS selaku pengelola kompetisi. Adapun kompetisi tahun depan kembali di bawah kendali PT LI, maka Persis Solo versi LI – lah yang lebih diakui.

Terlepas dari hal tersebut, Pengcab PSSI Solo bersama perwakilan 26 klub internal berencana segera mencari kerangka Persis Solo musim depan. Apalagi kompetisi Divisi Utama musim depan akan dilaksanakan pada Februari 2014. Salah seorang dari klub internal Persis yang enggan disebutkan namanya mengaku pembentukan Persis kemungkinan akan dimulai November, meski belum dilakukan secara intens.

“Hanya untuk permulaan saja, paling masih satu atau dua minggu sekali,” ungkapnya, kemarin.

Sementara itu, Sekretaris Pengcab PSSI Solo, Sapto Joko Purwadi mengungkapkan kejelasan nasib Persis untuk musim depan, akan kembali dibahas pada pertemuan rutin 5 Oktober mendatang. Dalam pertemuan nanti, disinyalir akan kembali mematangkan pembahasan persiapan dan pembentukan Persis Solo untuk musim 2014.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge