0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BlackBerry akan Rilis BBM untuk Komputer?

BBM di Komputer. (Dok:Timlo.net/OCanada.com)

Timlo.net — Dalam ajang BlackBerry Jam Asia 2013, minggu lalu, BlackBerry memamerkan penggunaan BlackBerry Messenger (BBM) di komputer. Mayoritas pengguna BlackBerry adalah perusahaan, sehingga mereka menghabiskan banyak waktu untuk berada di belakang komputer. Sehingga bila BBM bisa digunakan di komputer maka tentunya akan sangat berguna untuk para pemakai aplikasi tersebut.

Sayangnya penggunaan BBM di komputer terkesan merepotkan. Menurut TechCrunch, setelah menginstall aplikasi ini, para pengguna akan diharuskan untuk menghubungkan BlackBerry mereka dengan komputer, mungkin lewat Wi-Fi. Jika Anda ingin mengirim pesan lewat laptop Anda, Anda harus menghubungkan ponsel dengan komputer.

Tapi apakah ini berarti BBM versi komputer akan dirilis? Ternyata menurut pernyataan Chris Smith, Vice President, Handheld Application Platform and Tools di BlackBerry, yang terjadi di ajang BlackBerry Jam Asia 2013 adalah sebuah demo bagaimana memakai BBM yang ada di BB10 di komputer.

“Yang terjadi adalah sebuah demonstrasi yang menunjukkan bagaimana aplikasi-aplikasi di ponsel BlackBerry 10 bisa digunakan di komputer baik yang memakai Windows atau Mac. Dalam demo itu, kekuatan BlackBerry 10 digunakan dengan koneksi via WiFi atau USB, lalu beradaptasi dengan tampilan antar muka komputer dan menampilkan konten di komputer desktop,” ujarnya.

Handphone Android Murah Garansi, Klik ini



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge