0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juliyatmono Janji Mau ‘Blusukan’

Juliyatmono siap memimpin Kabupaten Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Bupati terpilih Karanganyar, Juliyatmono berjanji akan lebih banyak berada di tengah-tengah masyarakat dan ‘blusukan’ untuk aspirasi dan kehendak warga. Agenda tersebut untuk dijadikan acuan membuat kebijakan, terutama yang berkaitan dengan masalah pendidikan dan kesehatan.

“Acuan membuat kebijakan nantinya dari kebutuhan masyarakat yang terserap dari terjun langsung ke masyarakat,” jelasnya, kemarin.

Ditambahkannya, kran investasi akan dibuka seluas-luasnya dengan regulasi yang baik sehingga para investor banyak yang tertarik untuk mengembangkan sektor usahanya di Karanganyar, terutama di sektor pariwisata.

“Untuk pariwisata ini yang perlu disiapkan adalah infrastruktur serta sejumlah agenda wisata. Di Karanganyar ini kan banyak objek wisata, terutama wisata alam dan wisata religi. Ini nantinya akan kita kembangkan dengan menawarkannya kepada para investor,” lanjutnya.

Yang terpenting, menurut Juliyatmono, para investor nyaman dalam mengembangkan usahanya, dan ini akan berdampak pada pengentasan masalah ketenaga kerjaan di Karanganyar.

Sementara itu, terkait dengan persoalan pendidikan di Karanganyar, Juliyatmono menjelaskan, bahwa selama ini, paradigma pendidikan di Karanganyar, selalu berorientasi pada pembangunan gedung. Paradigma dan pemikiran ini harus segera diubah. Pendidikan harus berorientasi pada mutu dan kualitas.

“Selama ini kita kan hanya bicara soal gedung sekolah yang bagus tanpa memperhatikan kualitas. Ini harus diubah. Selama ini banyak anggaran yang tidak sesuai dengan peruntukannya, sehingga tidak dapat mendongkrak kualitas pendidikan di Karanganyar. Ini harus dirubah,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge