0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelantikan Rektor ISI Solo Diundur

Pameran batik wonogiren koleksi Santosa Doellah di Pendapa ISI Solo, Rabu (29/1) (Dok.Timlo.net/ Kacuk Legowo)

Solo — Pelantikan Prof Rochana Widyastutieningrum sebagai Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Solo terpilih periode 2013 – 2017 diundur. Padahal Rektor ISI Solo saat ini Prof T Slamet Suparno habis masa jabatannya pada tanggal 30 September 2013.

“Rencana semula pelantikan berlangsung pada 26 September 2013 lalu. Tetapi ternyata batal dan diundur selama dua minggu ke depan,” Staf Humas ISI Solo Esha Karwinarno kepada wartawan, di Solo, Minggu (29/9).

Esha mengaku bahwa belum mengetahui secara pasti perihal mundur dan kepastian jadwal pelantikan akan dilaksanakan kapan. Namun, salah satu penyebabnya lantaran belum diterimanya pemberitahuan resmi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Sejauh ini belum ada informasi resmi dan undangan dari Kemendikbud. Bu Rochana juga belum menerima pemberitahuan resmi,” jelasnya.

Soal SK (surat keputusan), menurut Esha, sudah siap dari Kemendikbud, tetapi mungkin karena akan dibarengkan pelantikan banyak rektor sekaligus, sehingga itu yang menjadi pelantikan diundur.

“Adapun tempat pelantikan Rektor ISI Solo terpilih ini sendiri sedianya akan diadakan di Jakarta, dan bukannya di kampus setempat. Karena akan dilakukan di hadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh secara langsung,” jelasnya.

Sementara itu, sambil menunggu pelantikan Rektor ISI Solo yang baru,menurut Esha, Rektor ISI Solo setelah tanggal 30 September 2013 sementara masih dijabat oleh Prof T Slamet Suparno atau Rektor ISI Solo yang lama.

“Sementara masih Pak Slamet yang menjadi Rektor ISI Solo, belum ada Plt (Pelaksana Tugas) atau Pjs (Pejabat Sementara). Tetapi kalau lama bisa jadi ada itu, sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge