0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Roy Saputra Presiden JCI Solo

Jajaran Pengurus JCI Solo Periode 2013-2014. (Dok.Istimewa)

Solo — Junior Chamber International (JCI) Solo menggelar agenda tahunan bertajuk “Local Convention ” di kampus STIE Surakarta, Minggu (29/9). Agenda pemilihan Presiden JCI Solo periode 2013-2014 itu akhirnya menetapkan Roy Saputra sebagai presiden.

Media Chairman JCI Solo, Muhammad Maksum mengatakan, agenda tahunan ini dihadiri puluhan undangan dan Sekjen Nasional JCI pusat Lilik Setiawan. Sebelum pemilihan, Local President JCI Solo periode 2012 – 2013 Farid Mutaqqin, berkesempatan memberikan laporan pertanggungjawabannya kepada seluruh anggota dan pengurus JCI Solo. Laporan pertanggungjawaban kepengurusannya.

Lebih lanjut Maksum mengatakan, dalam pemilihan itu Roy Saputra terpilih sebagai local president JCI Solo untuk periode 2013 – 2014 dengan mendapatkan 13 suara. Roy Saputra dalam sambutannya berharap kepengurusannya dapat membawa JCI Solo menjadi lebih baik.

“Saya sangat berharap di masa pengurusan saya ini JCI Solo bisa menjadi lebih dikenal lagi oleh banyak anak muda di kota Solo,” ucap Roy seperti dalam rilis elektronik yang diterima Timlo.net, Minggu (29/9).

JCI sendiri merupakan organisasi kepemudaan dunia yang non-politis dan non-sektarian. Organisasi ini kali pertama didirikan oleh Henry Giessenbier. Jr pada 11 Desember 1944 di St. Louis, Missouri, AS. Setelah itu JCI ini mampu berkembang luas ke berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia dengan nama JCI Indonesia. JCI Indonesia sendiri kemudian juga melebarkan sayapnya dengan membentuk local chapter di daerah-daerah, salah satunya JCI Solo.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge