0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panwaskab Minta Caleg Tak Ngeyel Masang Baliho

Tulus Premana Edi, Ketua Panwaslu Kabupaten Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Wonogiri meminta Caleg (calon anggota legislatif) yang masih memasang baliho sosialisasi diri untuk mencopotnya segera. Hal ini mengacu pada PKPU Nomor 15 Tahun 2013, terkait tempat yang dilarang untuk dipasangi alat peraga.

“Kami sudah melayangkan surat rekomendasi pelepasan alat peraga kampanye yang dipasang tidak pada tempat yang ditentukan. Surat rekomendasi ditujukan ke KPU dan pemkab,” ujar Ketua Panwaskab Wonogiri, Tulus Premana Edi, Minggu (29/9).

Dirinya mengatakan, semua Caleg untuk menyesuaikan dengan aturan tersebut. Artinya, bagi yang memasang gambar tidak
sesuai dengan aturan, secepatnya untuk diturunkan. Hal ini merujuk mulai berlakunya regulasi tersebut pada tanggal 27 September.

“Sekarang masyarakat kian cerdas. Masyarakat tahu kalau Caleg tidak boleh lagi memasang gambar menggunakan baliho. Kalau Caleg tetap nekat memasang, masyarakat akan menilainya sendiri akan kualitas yang bersangkutan,” tandas Tulus.

Dirinya selanjutnya mengimbau Caleg untuk secepatnya menurunkan tanda gambar yang masih terpasang di tempat-tempat yang tidak semestinya. Mengenai zona tempat pemasangan dipersilahkan datang ke KPUD Wonogiri.

Sementara itu berdasarkan pantauan Timlo.net, masih terlihat sejumlah baliho kepunyaan Caleg terpasang. Sebagian besar berada di wilayah kota.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge