0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Din Syamsuddin: Buta Moral Landa Kaum Terdidik

Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsudin (Dok.Timlo.net/ red)

Sukoharjo — Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Din Syamsuddin menyatakan bahwa sekarang ini buta moral tidak hanya melanda kaum awam bangsa ini, tetapi juga sudah melanda kaum terdidik.

“Kaum terdidik yang dimaksud adalah mereka yang mendapat gelar S-1, S-2 maupun S-3. Sebagian kaum terdidik sudah tidak bisa membaca huruf-huruf moral,” ujar Din saat memberi komentar orasi Ilmiah Kesadaran Hukum yang diungkapkan Dr HC Karni Ilyas di Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Kampus Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (28/9).

Oleh karena itu, menurut Din, perlu ada gerakan pencerdasan huruf-huruf moral sebagai supporting elemen terhadap konsolidasi demokasi, terutama dalam hal penegakkan hukum di Indonesia.

Din mengatakan bahwa kesalahan rezim demi rezim di republik ketika menerjemahkan pencerdasan kehidupan bangsa hanya semata-mata mengembangkan sistem pendidikan nasional. Padahal mencerdaskan kehidupan bangsa adalah bagaimana mencerahkan kehidupan bangsa.

“Karena itu gerakan pencerahan hukum seperti yang telah dilakukan oleh Karni Ilyas melalui Indonesia Lawyers Club perlu kita dukung bersama,” ujarnya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge