0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Iga Mawarni ‘Kasmaran’ di Solo

Iga Mawarni tampil di Solo City Jazz 2013 di Benteng Vastenburg Solo. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Entah mengapa hatiku, kini ku ingin sendiri
tak ingin aku berkawan lagi selain denganmu..ouoo..
sejak pertama bertemu hatiku mulai resah
gelisah mengapa, rindu yang menggoda di hatiku ini…

Solo — Itulah bait pertama tembang manis nan romantis ‘Kasmaran’ dari vokalis jazz kenamaan, Iga Mawarni dalam pagelaran Solo City Jazz (SCJ) 2013 di Benteng Vastenburg, Sabtu (28/9) malam. Lagu yang pernah booming diawal tahun ’90an tersebut sengaja dibawakan untuk mengobati kerinduan penikmat musik jazz yang menyaksikan gelaran tersebut.

Penyanyi kelahiran, Bogor 24 Juli 1973 tersebut juga membawakan lagu-lagu yang diambil dari sejumlah album miliknya, di antaranya ‘Andai Saja’, ‘Ngomong Cinta’ dan ‘Lagu Tentang Sepi’.

“Kota Solo merupakan kota ujian bagi tiap musisi. Sebab di Kota Solo banyak tumbuh musisi-musisi andal, termasuk saya,” ucap perempuan yang akrab disapa Iga tersebut.

Tak hanya itu, Iga juga membawakan lagu ‘Bengawan Solo’ ciptaan Gesang yang diikuti oleh seluruh penonton. Penampilan yang pertama kali gelaran SCJ 2013 tersebut ditutup dengan lagu dari Penyanyi terkenal asal Inggris, Des’ree berjudul ‘Life’.

“Musik jazz sudah menjadi bagian hidup saya, meskipun kesibukan saya terkadang meloncat dari jalur yang telah membesarkan nama saya,” paparnya perempuan asal Solo ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge