0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harry Toledo Ciptakan ‘Song for Solo’

Harry Toledo feat IBF Solo. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik.)

Solo — Lagu berjudul “Move Like Jagger” yang dipopulerkan Maroon 5 menjadi berbeda tatkala mendapat sentuhan musik jazz. Melalui tangan terampil dari komunitas Indonesian Bass Family (IBF) chapter Solo, pimpinan IBF Harry Toledo, lagu itu menyemarakkan Solo City Jazz (SCJ) 2013.

Selain menyajikan aransemen ulang lagu, mereka juga menunjukkan kebolehannya dengan ngejam habis-habisan di atas panggung di Benteng Vastenburg Solo.

“Apa kabar Kota Solo,” sapa Harry kepada seluruh penonton, Sabtu (28/9) malam.

Pertunjukan terus berlanjut, komunitas yang tersebar di 39 cabang kota di Indonesia tersebut juga mengajak penonton untuk berinteraksi. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Harry untuk mengajak penonton turut bertepuk tangan diiringi cabikan bassnya yang atraktif.

“Kota Solo selalu membuat kangen, baik masakannya maupun keramahannya,” ucapnya di atas panggung yang juga mengusung tembang musisi legendari Indonesia, Iwan Fals berjudul ‘Bento’ dengan iringan jazz.

“Musisi di Kota Solo ini hebat-hebat. Namun, perlu diasah lagi agar bisa masuk ke dalam persaingan tingkat nasional,” tegas Harry.

Dirinya merasa takjub dengan apresiasi penonton yang ditunjukkan. Penampilan pertama kali dalam SCJ 2013 ini akan dikenangnya seumur hidup. Pasalnya, seluruh penonton sangat antusias menyaksikan gelaran tersebut. Terlebih saat dirinya tampil membawakan sebuah karyanya yang khusus didedikasikan untuk para penonton SCJ 2013, berjudul ‘Song for Solo’.

“Saat saya diundang mengisi di SCJ 2013 ini saya sangat senang. Sehingga saya menciptakan sebuah musik instrumen khusus untuk para penonton yang menyaksikan SCJ ini,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge