0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadwal Konser Skid Row dan Jamrud di Indonesia

Jamrud konser di Stadion Sriwedari, Rabu (11/7) malam. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Timlo.net — Berikut jadwal konser kolaborasi dua band rock Skid Row dan Jamrud di Indonesia.

Jakarta, 1 Oktober 2013 di Lapangan D Geloran Bung Karno Senayan.

Bandung, 3 Oktober 2013 di Stadion Siliwangi.

Semarang, 6 Oktober 2013 diTri Lomba Juang.

Yogyakarta, 8 Oktober 2013 di Stadion Kridosono.

Malang, 10 Oktober 2013 di Lapangan Rampal Malang.

Surabaya, 12 Oktober 2013 di Kenjeran Park.

Skid Row band rock Amerika ini dibentuk di New Jersey 1986 dengan formasi awal Matt Fallon, Dave Sabo, Steve Brotherton, dan Rachel Bolan. Grup ini dibentuk oleh sang gitaris Dave ‘The Snake’ Sabo dan basisnya Rachel Bolan. Skid Row bisa menembus major record setelah dibantu oleh Jon Bon Jovi yang ternyata adalah teman baik Dave Sabo.

Skid Row melejit ke puncak setelah merilis album pertama mereka yang berjudul SKID ROW. Sukses itu diikuti oleh album kedua mereka SLAVE TO THE GRIND. Keduanya tercatat mendapat masing-masing 5 dan 2 platinum dari angka penjualan. Kedua album yang dianggap sebagai masterpiece mereka itu direkam dengan formasi Sebastian Bach, Dave Sabo, Scotti Hill, Rachel Bolan, dan Rob Affuso.

Sebastian Bach yang ditemukan oleh Doc McGee (manageer Bon Jovi) disebut sebagai “Metalion” pernah mengisi iklan bir di Kanada, dengan pendapatan 2000 dollar per komersial. Bach juga berdiri di barisan depan metal band bernama Kid Wikkid.

Sebastian Bach yang menggantikan Matt Falon menyatakan keluar dari Skid Row sebelum mereka sempat merekam album ketiga mereka. Namun setelah merilis 5 studio album, nampaknya dua album pertama mereka memang pantas dianggap puncak karir mereka. Lagu yang mendapat single platinum diantaranya adalah I Remember You, 18 and Life dan Youth Gone Wild

(im)



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge