0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wishnutama Blak-blakan Soal Konten Televisi yang Disetir Parpol

Timlo.net — Pendiri dan CEO NetTV Wishnutama blak-blakan mengungkapkan perkembangan konten televisi saat ini. Dirinya mengaku sangat prihatin karena kebanyakan konten televisi saat ini diatur parpol dan orang-orang yang mengejar kekuasaan.

“Kasihan masyarakat dapat tontonan yang diatur parpol. Untuk itu lah dibutuhkan karya kreatif dan inovatif di segmen pertelevisian agar bisa lebih bermutu dan dinikmati masyarakat luas,” ujarnya dalam diskusi bertajuk ‘The Future of tomorrows media’ di ajang INDOFEST 2013, Jumat (28/9).

Wishnu juga mengungkapkan dalam menyalurkan kreativitas membuat sebuah program televisi atau media lainnya, janganlah berpatokan pada rating karena yang penting adalah intuisi dan nyali.

Menurut dia, acara televisi dulu seperti Extravaganza atau Kick Andi ratingnya kecil, tapi sangat digemari pemasang iklan karena melihat acara tersebut ditujukan pada pemirsa yang spesifik dan loyal. Harga iklannya pun, tambah Tama, tergolong mahal, yaitu Rp 30-35 juta per spot iklan.

“Mungkin agen-agen itu melihat istri atau tetangganya banyak yang tidak mau terlewatkan acara Extravaganza satu episode pun, dan itu lah yang jadi patokan pemasang iklan,” tuturnya.

Di Net.TV, acara seperti Sarah Sehan sebenarnya sangat kecil ratingnya, tapi tetap ada yang mengiklan karena konon acara tersebut sangat disukai ibu-ibu dan anak-anak. Sedangkan untuk mendongkrak visitor dan meningkatkan kualitas konten, diciptakanlah program Civil Journalism.

“Untuk program ini kita udah siapkan servernya. Di masa depan, Civil Journalism akan jadi tren media ke depan, seiring dengan perkembangan internet yang makin canggih,” katanya.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge