0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Balikkan Keadaan, Bank Jateng Raih Juara Kit Futsalismo 2013

Solo — Bank Jawa Tengah (Jateng) berhasil menjadi kampiun Kit Futsalismo region Solo untuk kategori Umum di GOR Manahan, Sabtu (28/9) malam. Bank Jateng menang telak atas Planet Futsal asal Yogyakarta 7-3 melalui perpanjangan waktu.

Laga sendiri berlangsung dramatis, karena Bank Jateng sempat teringgal tiga gol di babak pertama oleh Planet. Bank Jateng yang tampil habis-habisan melawan Luxor di semifinal, terlihat menurun saat tampil di final melawan Planet. Terbukti Planet menghujani tiga gol sekaligus melalui kaki Agustinus, Bagus, dan pemain keturunan Belanda Yuri Van der Torren.

Seperti tersengat listrik, Bank Jateng tampil kesetanan di paruh kedua. Defisit tiga gol, mampu disamakan menjadi 3-3 hingga babak kedua rampung. Alhasil, laga harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 x 5 menit. Di masa perpanjangan waktu, Bank Jateng benar-benar membuat Planet mati kutu.

Empat gol lagi berhasil disarangkan Bank Jateng ke gawang Planet. Skor akhir 7-3 menutup laga final antara Bank Jateng melawan Planet. Tujuh gol Bank Jateng dilesakkan Ari dengan 2 gol, Santoso, Eko, Gita, dan Galih dengan 2 gol.

Pelatih Bank Jateng, Yuli Setyabudi mengatakan dirinya bersyukur mampu membawa timnya menjuarai region Solo. Yuli menyebut kunci kemenangan timnya ada pada jeda babak pertama. Yuli dengan tegas meminta anak asuhnya tampil segarang mungkin untuk mengejar ketertinggalan.

“Sempat kurang disiplin di babak pertama, lalu saya tantang di babak kedua, tinggal mau apa nggak. Hasilnya bisa mengejar hingga tujuh gol,” katanya seusai laga.

Menanggapi timnya yang lolos ke Championship di Jakarta, Yuli mengaku optimis Bank Jateng tetap bisa berprestasi dengan minimal masuk semifinal. “Target kami minimal tembus semifinal di Jakarta. Tapi semua tim akan menjadi lawan berat. Pemain akan kami kumpulkan lagi nanti setelah Porprov,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge