0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Oktober, Venue Soloraya Creative Expo Siap Dipoles

INDUSTRI FURNITUR-Industri furnitur lokal. Industri ini memiliki potensi besar untuk bisa berkembang di Suriname (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo hingga kini terus melakukan persiapan guna mendukung penyelenggaraan event akbar Soloraya Creative Expo 2013, 20 hingga 24 November 2013 mendatang. Salah satunya, yakni dengan memoles venue utama Benteng Vastenburg yang rencananya akan mulai dilakukan awal Oktober nanti.

Seperti diutarakan Ketua Panitia Soloraya Creative Expo 2013, David R Wijaya, saat ini pihak panitia tengah mencoba mengemas venue expo, khususnya Benteng Vastenburg. Rencananya bulan depan area yang nanti difungsikan sebagai tempat pameran produk industri kreatif itu akan mulai ditata.

“Venue Benteng Vastenburg memang butuh persiapan paling besar karena kami akan membangun hall di sana. Sampai saat ini tidak ada kendala berarti, tinggal nanti mudah-mudahan awal Oktober kami sudah mulai membangun venue di sana,” ujarnya, saat ditemui di Kantor Kadin Solo.

Proses pembangunan venue utama ini diperkirakan makan waktu satu bulan. Harapannya awal November secara fisik venue telah selesai ditata tinggal proses finishing.

Adapun dalam pameran nanti, venue Benteng Vastenburg akan dibagi menjadi tiga zona, yakni zona produk kreatif seperti tekstil dan produk tekstil termasuk aksesori, zona kuliner dan produk kerajinan seperti handicraft dan furnitur serta zona kesenian.

Ajang Soloraya Creative Expo 2013 sendiri nantinya akan memiliki empat venue terpisah, yakni Benteng Vastenburg, Solo Square, Diamond Restaurant serta Graha Wisata Niaga lantai satu dan dua.

“Empat venue ada sekitar 400 stan. Ini sudah mulai banyak yang booking, tinggal kami kerucutkan. Dari sisi produk akan kami seleksi lagi karena tidak sembarang produk bisa tampil,” pungkas David R Wijaya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge