0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kit Futsalismo, Luxor dan UNSA Terhenti di Semifinal

Solo — Juara bertahan Kit Futsalismo region Solo untuk kategori Umum yakni Luxor Yogyakarta akhirnya kandas di babak semifinal, Sabtu (28/9). Luxor menyerah 3-4 dari Bank Jateng dalam permainan sengit dan menegangkan.

Luxor yang sempat unggul 3-2, dibalas dua gol langsung oleh Bank Jateng dalam tempo satu menit. Hasilnya, Luxor harus angkat kaki dari Kit Futsalismo tahun ini di babak empat besar. Hasil ini juga membuat Luxor gagal mempertahankan gelar sekaligus gagal mengulangi all Jogja final, karena Planet Jogja yang menggenggam tiket final.

Manajer Luxor, Johan Ubayana mengaku kecewa dengan wasit yang memimpin pertandingan. Johan menuding ada permainan untuk sengaja memenangkan Bank Jateng, karena wasit juga dari Pengprov Jateng.

“Biar penonton saja yang menilai. Under one minute seharusnya waktu bersih. Seharusnya panitia menyiapkan wasit yang netral, tp ini dr pengprov jateng.kita main biasa. Karena faktor non teknis, karena saya merasa lawan juga nggak spesial,” beber Johan usai pertandingan.

Menurut Johan, secara moral timnya lebih baik dari Bank Jateng, kendati gagal mempertahankan gelar. “Luxor pemain biasa semua, sementara  Bank Jateng rata-rata dari PON. Tapi kita bisa membuat mereka kalang kabut. Target meleset, tapi saya cukup bangga. Tahun depan mudah-mudahan diundang lagi dan saya siapkan tim yang lebih baik,” pungkasnya.

Terpisah, wakil Kota Solo dari kategori Perguruan Tinggi (UTP) harus terhenti di semifinal, usai disingkirkan UMS dengan skor tipis 2-3. Meski kembali menurunkan Rochy Putiray, UNSA ternyata justru antiklimaks danharus mengakui keunggulan UMS. “Libur satu hari justru kami antiklimaks. Banyak kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan pemain kami,” beber manajer UNSA, Arya Surendra.

“Bagaimanapun juga ini sudah sesuai harapan kami. Apalagi materi pemain kami adalah baru dan bisa langsung tembus semifinal, dibandingkan tahun lalu yang hanya di fase grup,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge