0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Disebut Dikudeta dari Ketua Kadin, Ini Bantahan Suryo Bambang Sulisto

Suryo Bambang Sulisto. (Dok.Merdeka.com)

Timlo.net — Pernyataan yang menyebutkan bahwa ketua umum kamar Dagang dan Industri (Kadin) Suryo Bambang Sulisto telah dilengserkan dari jabatannya, langsung dibantah. Suryo yang dihubungi mengaku masih memiliki legalitas secara hukum dan diakui pemerintah, sebagai orang nomor satu di Kadin.

“Legitimasi masih di tangan saya, jadi tidak benar itu (kabar soal pelengseran),” ujar Suryo kepada merdeka.com, Sabtu (28/9).

Dia menceritakan, kabar yang menyebutkan bahwa dia dilengserkan melalui mekanisme Munaslub juga tidak benar. Menurutnya, isu itu sengaja dihembuskan oleh orang-orang yang tidak suka dengan kepemimpinannya. Suryo bahkan menertawakan kabar yang menyebutkan bahwa dirinya telah dikudeta.

“Munaslub itu juga tidak sah, makanya saya tidak mau menanggapi serius. Saya anggap lelucon saja,” katanya.

Dijelaskannya, Munaslub hanya bisa digelar sesuai dengan mekanisme yang sudah terangkum dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Dia justru menuding Oesman Sapta Odang dan beberapa kepala Kadin daerah menggelar Munaslub tidak sesuai dengan payung hukum yang ada.

“Namanya demokrasi, pasti ada ketidakpuasan. Tapi yang jelas semua ada ketentuannya,” ucapnya.

Sebelumnya, Oesman Sapta Odang dan beberapa kepala Kadin daerah menggelar rapimnas di Bali untuk memilih calon ketua Kadin yang baru. Mereka mengklaim, Suryo Bambang Sulisto telah dilengserkan melalui mekanisme Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin yang digelar di Pontianak pada 25-27 April 2013.

Munaslub juga meminta Oesman Sapta untuk mempersiapkan Munas VII Kadin paling lambat enam bulan sejak dia ditetapkan guna membentuk kepengurusan baru.

Munaslub juga sepakat menolak seluruh pertanggungjawaban pengurus masa jabatan 2010-2015. Ketua Organizing Committee (OC) Azwir Dainy Tara mengatakan, rapimnas kali ini diikuti 30 Kadin Daerah (Kadinda) dan 20 asosiasi pengusaha.

“Ini (Rapimnas) yang terbaik karena Kadin yang ada sudah kita bubarkan,” kata Azwir di sela persiapan Rapimnas, Sabtu (28/9) pagi ini.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge