0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kit Futsalismo 2013

Akakom Jogja Rebut Juara usai Kandaskan UMS

Solo — Gelaran turnamen futsal nasional Kit Futsalismo 2013 region Solo memasuki partai puncak, Rabu (28/9) di GOR Manahan. Di kategori Perguruan Tinggi (PT), Stimik Akakom Jogjakarta sukses merengkuh juara setelah berhasil mengalahkan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan skor tipis 3-2.

Akakom sendiri melangkah ke final, usai menyingkirkan UII Jogja dengan skor 5-3, sedangkan UMS menyingkirkan UNSA 3-2. Di final sendiri, Akakom sempat berada di atas angin atas UMS. Terbukti Akakom yang banyak dihuni pemain-pemain Indonesia Timur unggul jauh 3-0, melalui gol Valen, Moses, dan Syamsudin.

Tertinggal tiga gol, perlahan UMS berupaya mengejar. Akan tetapi hanya dua gol saja yang bisa dicetak UMS melalui Abdur Rasyid dan Burhanuddin. Skor akhir 3-2 untuk keunggulan Akakom bertahan hingg laga bubar. Manajer Stimik Akakom Jogja Marcel Adang mengaku puas dengan performa para pemainnya. Meski sempat dikejar, para pemain terus berjuang mempertahankan skor.

“Sempat sedikit lengah di babak kedua. Beruntung kami bisa mempertahankan keunggulan. Ini puncak permainan Akakom dan baru juara tahun ini. Mereka UMS cukup menyulitkan, tapi untungnya kami bisa mencetak gol cepat,” katanya.

Terpisah, pelatih UMS, Ali Imron menilai timnya sudah berjuang keras menghadapi Akakom. Hanya faktor kurang beruntung membuat timnya gagal meraih juara. “Secara permainan sebenarnya imbang, dan bisa saja kami berbaling menang. Tapi masih kurang beruntung,” jelas Imron.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge