0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menpora: Timnas U-19 Jangan Jadi Bintang Iklan

Menpora Roy Suryo (dok.timlo.net/Aryo Yusri Atmaja)

Sukoharjo —  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora Roy Suryo menyatakan, proteksi terhadap pemain tim nasional PSSI U-19 yang baru saja menjuarai Piala AFF adalah penting.

“Tujuannya agar mereka tetap berprestasi di masa yang akan datang dan tidak menurun kualitasnya,” ujar Roy Suryo di sela-sela menghadiri acara Pemberian Gelar Doktor Honoris Causa (HC) kepada Karni Ilyas, di Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (28/9).

Berdasarkan pengalaman selama ini, kata Menpora, pemain yang sudah berprestasi, kemudian dikomersilkan atau mengkomersilkan diri menjadi bintang iklan misalnya, maka prestasinya menjadi terpengaruh.

Oleh karena itu, lanjut Roy, dirinya memberi dukungan atas keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait larangan pemain Tim Nasional U-19 dikomersilkan.

“Jangan dikomersilkan seperti halnya bintang iklan. Tidak boleh. Proteksinya sudah saya sampaikan ke PSSI,” tandas Roy.

Suad Garuda Muda atau tim nasional U-19 yang dilatih Indra Sjafri baru-baru ini menjuarai Piala AFF U-19 setelah berhasil mengalahkan Vienam melalui drama dan berakhir 7-6.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge