0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Iga Mawarni: Musik Jazz Selalu Memberi Gairah

Iga Mawarni siap tampil dalam Solo City Jazz 2013 (dok.timlo.net/arin)

Timlo.net — Kesibukan yang menumpuk tak membuat penyanyi musik jazz terkenal Indonesia Iga Mawarni untuk berhenti menggeluti dunia yang membesarkannya namanya tersebut. Meski di satu sisi, penyanyi kelahiran Bogor, 24 Juni 1973 ini sibuk mengurus profesinya yang lain, yakni dunia akting dan tari.

“Bagi saya, musik jazz dapat menentramkan. Karena melalui musik jazz saya mampu bereksplorasi, menemukan ide-ide kreatif dan sesuai dengan jiwa saya,” terang perempuan yang akrab disapa Iga tersebut ketika ditemui Timlo.net, di Rumah Makan Roemami, Sabtu (28/9) siang.

Bagi Iga yang malam nanti tampil dalam Solo City Jazz di Benteng Vastenburg, musik jazz tidak memiliki patokan khusus saat membawakannya. Semua yang terjadi di atas panggung adalah murni luapan emosi dari tiap-tiap personel kelompok tersebut. Sehingga, dirinya bisa menciptakan ide-ide spontanitas yang membuat suasana saat pertunjukan menjadi hangat.

“Terkadang seorang musisi jazz saat membawakan sebuah lagu dalam suatu pertunjukan tidak pernah berpikir. Dalam artian, yang terjadi di atas panggung adalah mengalir sesuai perasaan yang dirasakan oleh sang musisi. Disamping itu juga aura penonton yang terpancar juga harus mampu ditangkap oleh sang musisi musik jazz dalam membawakan penampilannya,” terang perempuan yang pernah membintangi Film Get Married dan The Tarix Jabrix tersebut.

Iga juga mengatakan, selama berkiprah di dunia musik jazz, dirinya banyak menemukan pengalaman-pengalaman baru. Selain memberikan kejutan, diungkapkan Iga, juga memberikan sebuah gairah saat membawakan lagu beraliran jazz.

“Meskipun kesibukan saya menumpuk, tapi saya sangat mencintai musik ini. Inilah saya (musik jazz), meskipun banyak juga yang mengenal saya sebagai artis,” pungkas pelantun lagu Kasmaran yang pernah tenar di tahun 1991 tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge