0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Terbakar, Sertifikat Tanah dan 3 Ijasah Hangus

(Ilustrasi) Rumah warga yang ludes akibat terbakar (dok.timlo.net/iwan dwi wahyu)

Wonogiri — Bencana kebakaran menimpa rumah Suyatmi (48) di Dusun Jambangan RT 3/ RW 7 Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri, Sabtu (28/9). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Kapolsek Wuryantoro AKP Nugroho menyebutkan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Diduga kebakaran dipicu api pada tungku kayu. Bermula ketika Suyatmi yang berstatus janda dengan 3 anak, pulang dari sawah.

“Kemudian dia memasak di tungku, kemungkinan memasak air. Terus ditinggal keluar. Tiba-tiba ada tetangganya yang melihat dari bagian dapur mengeluarkan asap tebal. Ternyata, dapur sudah terbakar dan begitu cepat menjalar ke bagian rumah yang lain, ” jelas Kapolsek.

Lantaran api besar, upaya pemadaman secara apa adanya oleh warga sekitar tidak membuahkan hasil maksimal. Api baru bisa padam sekitar pukul 13.30 WIB, bersamaan dengan datangnya mobil pemadam kebakaran.

“Karena jarak yang jauh, mobil baru sampai lokasi agak lama. Sempat terdengar ledakan dari tabung gas. Ini akibat api besar menyulut tabung meledak. Beruntung tidak ada korban jiwa. Kalau kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta, berupa sertifikat tanah dan ijasah ketiga anaknya. Uang dan perhiasan selamat, ” paparnya.

Camat Wuryantoro Tarjo Harsono menambahkan, rumah milik Suyatmi baru saja usai dibangun. Sementara ini, Suyatmi tinggal di rumah tetangga terdekatnya. Sebelumnya, Suyatmi tinggal sendirian, lantaran ketiga anaknya merantau.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge