0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tolak Mobil Murah, Prabowo: Saya Sepakat dengan Jokowi

Jokowi dan Prabowo saat kampanye Pilgub DKI Jakarta (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Polemik mobil murah memang tengah hangat dibicarakan. Meski pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 41 Tahun 2013 untuk program mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC/low cost green car), penolakan masih terjadi dari berbagai kalangan.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto mengatakan menolak dengan ide pemerintah ihwal mobil murah itu. Dia juga sepakat dengan pendapat Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi.

“Sementara ini setelah saya kaji, saya kurang setuju. Dalam hal ini saya sepakat dengan Jokowi,” kata Prabowo di Premiere Lounge, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (28/9).

Menurut dia, untuk mengurai permasalahan kebutuhan transportasi massal diperlukan adanya penambahan armada kendaraan umum, terutama biaya transportasi terjangkau oleh masyarakat.

“Lebih baik perbanyak Mass Rapid Transit (MRT), kereta api dan transportasi masal yang murah,” ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Sebelumnya, Jokowi adalah salah seorang yang menolak kebijakan pemerintah. Alasannya, dengan adanya mobil murah, kemacetan di ibu kota akan semakin parah. Jokowi berpendapat, seharusnya yang digalakkan itu transportasi massal aman, nyaman dan murah, bukan mobil murah. [mtf]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge