0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Saat Bos Anda Adalah Pacar Anda

(Dok: Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net—Sebuah romantisme di kantor memiliki kompleksitas dan aturan-aturan tersendiri. Akan tetapi, kadang-kadang hubungan asmara semacam ini akan menjadi lebih sulit jika ternyata pacar Anda adalah bos Anda sendiri. Lantas bagaimana cara untuk menyeimbangkan pekerjaan dengan kehidupan cinta kita? Melissa D’costa memberikan beberapa saran dilansir oleh Times of India:

Belajar Menerima “Tidak” Sebagai Sebuah Jawaban

Ada waktu-waktu di mana Anda berdua tidak sependapat terhadap sebuah masalah. Daripada merasa sebal terhadap si dia, cobalah mendiskusikan hal ini dan cobalah memahami sudut pandangnya bahkan jika Anda tidak bisa menerimanya. Saat Anda kembali ke rumah, jadilah diri sendiri dan camkan dalam hati bahwa,” Masalah ini soal bisnis bukan masalah pribadi.” Juga, akan ada gosip-gosip di kantor, hindarilah memberi peluang untuk hal ini dengan tidak berdebat atau bertengkar di kantor.

Jangan terlalu sering bermesraan

Salah satu hal yang paling sulit dilakukan pasangan adalah membatasi kemesraan di hadapan publik. Memang ada kalanya di mana Anda merasa ingin memeluk atau memegang tangan kekasih Anda, tapi orang-orang di sekitar Anda mungkin tidak nyaman melihatnya. Jadi sebisa mungkin, hindarilah menunjukkan kemesraan di kantor.

Juga, bila mungkin hindarilah berbicaralah mesra di lingkungan kantor atau menggunakan panggilan-panggilan sayang. Ambil waktu rehat dengan teman-teman kantor yang lain. Tinggalkan kantor dengan waktu yang berbeda, walaupun beberapa menit bisa membuat kita terlihat profesional.

Batasi pembicaraan mengenai persoalan kantor

Memang bukan masalah untuk membicarakan hal-hal yang terjadi di kantor saat Anda bertemu di luar kantor. Tapi pastikan bahwa kalian berdua punya waktu untuk hanya membicarakan hubungan cinta atau persoalan-persoalan lain. Cobalah memahami kapan pasangan merasa jenuh membicarakan urusan-urusan pekerjaan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge