0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapal Tenggelam di Cianjur, 22 Penumpang Tewas, 35 Hilang

Ilsutrasi kapal imigran (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Badan SAR Nasional mencatat jumlah korban tenggelamnya kapal pengangkut 80 imigran gelap yang tenggelam di perairan laut Cianjur mencapai 22 orang. Sementara itu 23 dilaporkan selamat dan sisanya (sekitar 35 oran) hilang.

“Informasi yang terakhir kami dapat ada 22 orang imigran gelap meninggal, 23 selamat dan sisanya hilang,” kata Kepala Pos SAR Pelabuhan Ratu Basarnas, Zaenal Arifin seperti dikutip dari Antara, Sabtu (28/9).

Menurut Zaenal, untuk pencarian korban hilang dan evakuasi akan dilakukan kembali pagi ini. Semalam, terangnya, kondisi laut yang tidak memungkinkan untuk melakukan operasi SAR.

Selain itu, sampai saat ini diperkirakan ada 35 imigran gelap yang masih hilang di perairan laut Cianjur tepatnya di Kampung Genggong, Desa Sinarlaut, Kecamatan Agrabinta.

“Untuk korban selamat sudah dievakuasi ke tempat yang aman, informasinya kapal tersebut selain mengangkut pria dan wanita dewasa juga terdapat anak-anak balita,” tambahnya.

Sementara, Danramil Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kapten Arm Jono mengatakan dari hasil pendataan imigran gelap tersebut berasal dari Arab Saudi, Nigeria dan Irak.

Pihaknya saat ini juga tengah bersiaga karena lokasi tempat kejadian musibah berada dekat atau berbatasan langsung dengan wilayah hukumnya. [hhw]

Sumber: merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge