0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin iOS 7 Hemat Baterai? Lakukan Hal-hal Ini!

iOS 7. (Dok: Timlo.net/ Softpedia)

Timlo.net—Beberapa fitur baru di iOS 7 mungkin mempengaruhi daya tahan baterai di iPhone. Masalahnya, fitur-fitur itu bukanlah fitur penting seperti AirDrop atau Notification Center dan tersembunyi.

Jika Anda menyadari bahwa daya tahan baterai iPhone Anda berkurang dengan cepat setelah menginstall iOS 7, lakukanlah hal-hal berikut:

Refresh Background app

Fitur ini membuat aplikasi-aplikasi berjalan di background sementara Anda melakukan multitask. Masalahnya semua default app disetting untuk merefresh diri sendiri, sehingga bisa mencuri daya tahan baterai.

Untuk memperbaiki hal ini kunjungi Setting-General-Background App Refresh. Di opsi ini Anda bisa memilih untuk mendisable semua setting atau mematikan aplikasi yang tidak perlu direfresh.

Automatic update

Memang fitur update otomatis ini bisa menolong Anda menghemat waktu dan membuat aplikasi-aplikasi tetap terupdate. Apple menyatakan bahwa fitur ini dirancang untuk hemat baterai, tapi bila Anda tidak akan membawa charger beserta Anda maka lebih baik fitur ini dimatikan.

Untuk melakukannya buka menu Setting-iTunes and Apple Store dan matikan fitur Updates.

Frequent Location

Fitur yang paling boros baterai adalah aplikasi atau layanan berbasis lokasi. Biasanya, aplikasi ini adalah aplikasi peta juga layanan lain yang menunjukkan lokasi di mana Anda berada.

Untuk menghemat baterai, buka menu Settings-Privacy-Location Services. Scroll ke bawah dan pilih System Services. Beberapa pilihan dirancang untuk memperbaiki pengalaman Anda, tapi  dengan dampak privasi dan daya tahan baterai Anda terganggu. Matikan pilihan-pilihan yang tidak Anda butuhkan seperti iAds. Lalu, buka fitur Frequent Locations dan matikan itu juga.

Spotlight

Bisa mencari hal apapun lewat iPhone Anda adalah hal yang mampu mendongkrak produktivitas Anda, tapi fitur Spotlight ini juga secara konstan mencari data baru lalu mengindeksnya. Tentunya hal ini akan menguras daya tahan baterai Anda.

Bila Anda tidak benar-benar membutuhkan fitur ini, matikan opsi Spotlight atau pilihlah opsi indeks hanya untuk hal-hal tertentu di ponsel Anda. Untuk melakukannya bukalah Settings-General-Spotlight Search dan jangan centang hal-hal yang tidak perlu diindeks.

Handphone Android Murah Garansi, Klik ini



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge