0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Janda Beranak Satu Keguguran, Warga Geram

Sukoharjo — Sejak dua hari terakhir, warga Dalangan, Tawangsari, Sukoharjo terusik dengan kabar kehamilan janda beranak 1 di wilayah itu. Janda bernama TA (33) yang memiliki kelainan (cacat) fisik tiba-tiba mengalami pendarahan hebat hingga menyebabkan keguguran, Jumat (27/9).

Warga yang kebetulan mengetahui peristiwa itu, langsung membawa TA ke Puskesmas Tawangsari. Namun bayi yang dikandung TA yang diperkirakan berusia 6 bulan lahir dalam keadaan tidak bernyawa.

Kontan peristiwa tersebut membuat warga sekitar geger. Pasalnya, TA tidak pernah mengaku jika tengah mengandung. Hingga akhirnya diketahui bahwa TA dihamili oleh WJ (45) warga Dukuh Gendungan, Dalangan yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga SD.

“Kampung kami geger, apalagi peristiwa tersebut sudah menjadi bahan perbincangan di jejaring sosial. Wanita tanpa suami tiba-tiba keguguran. Jelas menimbulkan gejolak. Ada yang menginginkan kasus ini diproses hukum, ada pula yang minta diselesaikan musyawarah. Saat ini tengah rembukan para tokoh masyarakat,” ujar Purwadi, Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) desa Dalangan.

Informasi yang berhasil dihimpun, beberapa bulan ini TA mengalami stres berat. Pria yang menghamilinya enggan bertanggun jawab. Bahkan WJ mengancam TA untuk merahasiakan kehamilannya. Ironisnya, TA yang tengah mengandung masih terus di paksa untuk melayani nafsunya di bawah ancaman WJ.

Yang lebih membuat warga geram, adalah kabar jika TA merupakan korban ke 5 dari WJ. Warga bersikeras menuntut WJ bertanggung jawab. Bahkan jika tidak beretikad baik, WJ diancam dilaporkan polisi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge