0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pecahkan Rekor MURI, 4000 Meter Jarik Batik Dibentangan di CFD

Persiapan pemecahan rekor MURI bentangan kain jarik batik terpanjang (dok.timlo.net/ist)

Solo — Pemecahan rekor MURI dengan kategori bentangan kain jarik bercorak batik terpanjang akan dilakukan Minggu (29/9) besok. Kain batik sepanjang 4000 meter tersebut akan dibentangkan di Jl Slamet Riyadi, dari Purwosari hingga Gladak pada saat car free day (CFD) berlangsung.

Bentangan kain batik terpanjang itu merupakan kumpulan dari ribuan kain jarik yang disambung. Dalam pemecahan rekor tersebut, kain disambung tanpa putus mulai dari garis start hingga finish.

“Acara ini kami lakukan untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober. Selain itu, kita harapkan bahwa dengan pencapaian rekor MURI, kita mantapkan Kota Solo sebagai ibukota batik,” kata penyelenggara even yang juga sebagai Kepala SMA Batik 1 Solo, Literzet Sobri kepada wartawan, Jumat (27/9).

Seluruh rangkaian acara akan berlangsung mulai pukul 06.00 WIB hingga 07.30 WIB. Bentangan kain jarik sendiri akan dipegang oleh 6000 orang, yang terdiri dari siswa-siswi dan alumni sekolah tersebut.

Sementara, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Sri Baskoro mengungkapkan, sedikitnya 73 personel Dishub ditambah petugas Satlantas Polresta Solo dan unsur Linmas disiagakan untuk menjaga perlintasan pada saat acara berlangsung. Seperti pada penyelenggaraan CFD biasanya, dua persimpangan, yakni perempatan Gendengan dan perempatan Ngapeman tetap dibuka.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge