0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Usia Seperempat Abad, Kla Project akan Bikin Film

Lilo Kla Project. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Bukan waktu yang singkat kebersamaan para personel Kla Project tercipta. Kebersamaan yang mereka jalani sampai saat ini hampir menginjak tahun ke-25.

Untuk merayakannya, para personel Kla Project yang digawangi oleh Katon Bagaskara, Lilo dan Adri Adrian tersebut akan menyelenggarakan konser ‘Klakustik’ yang akan diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 26 November mendatang. Konser ini akan direkam dan ditayangkan di layar lebar pada 2014 mendatang.

“Konser ini untuk merayakan kebersamaan kami (Kla Project — Red) yang telah menginjak usia 25 tahun. Rencananya kami juga akan mengabadikannya untuk membuat sebuah film layar lebar,” gitaris Kla Project, Romulo Radjadin saat ditemui wartawan, Jumat (27/9) sore.

Pria yang akrab disapa Lilo tersebut juga mengatakan, konser yang digelar untuk memperingati 25 tahun kelompok musik tersebut bukan kali pertama diadakan. Sebelumnya, pada Agustus lalu mereka juga konser tapi menggunakan alat musik eletronik.

“Untuk konser November nanti kami menggunakan konsep akustik. Hanya yang akustik inilah yang akan kami rekam dan dibuat sebuah film layar lebar,” terang gitaris Kla Project ini.

Pria gondrong bersuara melengking ini tersebut juga mengatakan, konsep yang akan diusung dalam film layar lebar nanti berupa kisah perjalanan grup musik tersebut. Mulai dari satu panggung ke panggung yang lain. Disamping itu juga akan menampilkan dramatisasi tekanan perasaan yang menimpa tiap-tiap personil saat menghadapi sebuah konser besar.

“Materi film seputar kegiatan kita pentas, kekalutan yang kita hadapi dan masih banyak yang lain,” terang Lilo.

Meski sempat bubar di tahun 2001 dan kembali lagi di tahun 2008, diakui Lilo, grup band nya tersebut masih terus berjalan. Hal itu dibuktikan dengan masih eksisnya grup musik yang dibentuk tahun 1988 tersebut pentas dari satu panggung ke panggung yang lain.

“Hampir setiap seminggu sekali KLa Project tampil bersama, hanya saja tak banyak orang yang mengetahui hal tersebut,” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge