0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo City Jazz, Matthew Sayers Tak Menyangka

Matthew Sayersz. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Bagi seorang Matthew Sayersz, musik jazz sudah seperti nafas kehidupannya. Kecintaan vocalis musik jazz tersebut terhadap musik yang berasal benua Amerika dimulai sejak belia.

“Bagi saya, musik jazz sudah seperti nafas kehidupanku,” tutur pria yang akrab disapa Matthew tersebut kepada Timlo.net, Jumat (27/9)

Kesukaannya pada musik jazz, lanjut Matthew, diawali saat dirinya duduk di bangku SMP. Sebelumnya dirinya menyukai musik dengan genre RNB. Tapi, setelah dirinya menikmati permainan musik jazz dari Idang Rasyidi (Pemain Piano Jazz) dirinya jadi menyukai musik tersebut.

“Saya sangat mengidolakan beliau (Idang Rasyidi) dirinyalah yang menginspirasi saya untuk mencintai musik jazz,” terang Matthew.

Melalui musik jazz, pria kelahiran Bogor, 28 Mei 1988 tersebut dapat mengeluarkan ekspresinya dengan bebas. Terlebih saat dirinya membawakan musik-musik jazz dalam sebuah festival atau konser.

“Musik jazz membuat saya lepas dalam mengekspresikan perasaan saya. Melalui musik itu juga saya bersemangat. Ada semacam kenikmatan berbagi musik tersebut dengan orang disekitar kita,” papar Matthew yang juga jebolan dari kelompok musik BLP tersebut.

Meski begitu, terang Matthew, dirinya juga tidak menampik kemungkinan untuk mengkolaborasikan musik jazz dengan musik yang lain. Selama jiwanya menerima lantunan musik tersebut maka dirinya akan menikmati.

“Terbukti, dalam album-album yang pernah saya buat, saya juga mengkolaborasikan dengan sejumlah genre musik, seperti Pop, RNB dan Jazz. Namun, untuk berkarir saya memilih genre musik jazz,” terang Matthew.

Metthew juga mengatakan, perkembangan musik jazz di Tanah Air terlihat sangat signifikan. Hal itu terlihatt dengan banyaknya even musik jazz yang digelar di sejumlah tempat. Tak hanya di Jakarta saja, melainkan di sejumlah daerah hampir menyelenggarakan even serupa, salah satunya adalah Solo City Jazz 2013.

“Saya bangga dapat berkontribusi dalam gelaran Solo City Jazz ke-4 ini. Tidak menyangka dapat diundang dalam perhelatan yang spektakuler ini,” tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge