0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perhitungan Suara Pilkada Karanganyar.

Saksi Dua Pasangan Cabup – Cawabup Legowo dengan Kekalahan

Penghitungan suara saat Pilkada (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Ketiga saksi dari tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Karanganyar menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara secara manual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar di Gedung DPRD setempat, Jumat (27/9).

Saksi pasangan Paryono-Dyah Shintawati yang menyaksikan rekapitulasi tersebut, Slamet Mulyadi mengaku menerima hasil yang diperoleh pasangan yang diusung PDIP itu.

“Kami menerima hasil pengitungan yang dilakukan oleh KPU ini. Saat ini, kami melakuklan pendataan terhadap sejumlah pelanggaran pemilu, terutama soal politik uang yang terjadi di lima kecamatan,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan calon bupati yang diusung 12 partai Gurem, Aris Wuryanto. Aris yang datang sendiri menyaksikan pengitungan suara, kepada Timlo.net mengaku menerima hasil pemilihan ini.

“Saya bersama tim menerima apa adanya. Saya legowo. Inilah demokrasi,” kata dia.

Ketika disinggung mengenai dugaan money politics yang dilakukan salah satu pasangan calon, Aris mengatakan, bahwa dia bersama timnya tidak akan melakukan protes dan menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme hukum yang ada.

“Saya percaya dengan Panwaskab. Semua kami serahkan kepada mekanisme hukum yang berlaku,” tandasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge