0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rekapitulasi Penghitungan Suara : YuRo Unggul di 11 Kecamatan, Pasti di 6 Kecamatan

Penghitungan suara saat Pilkada (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Rekapitulasi penghitungan suara manual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati (Cabup dan cawabup) Juliyatmono-Rohadi Widodo yang diusung Partai Golkar dan PKS serta didukung PAN dan PKPI mengungguli dua pasangan lain, dengan perolehanan suara 243.168 atau 51,44 persen.

Sementara pasangan Paryono-Dyah Shintawati yang diusung PDIP memperoleh 197.316 suara atau 41,47 persen dan Aris Wuryanto-Wagiyo yang diusung 12 partai gurem memperoleh 32.21 suara atau setara dengan 6,81 persen.

Pasangan Juliyatmono dan Rohadi Widodo menang di 11 kecamatan, sedangkan pasangan Paryono-Dyah Shintawati hanya menang di 6 kecamatan, masing-masing, di Kecamatan Tawangmangu, Kecamatan Jumantono, Kecamatan Jatiyoso, Kecamatan Jatipuro, Kecamatan Colomadu dan Kecamatan Gondangrejo.

Ketua KPU Karanganyar, Sri Handoko mengatakan, secara keseluruhan jumlah suara tidak sah sebanyak 13.709. Sedangkan total jumlah suara sah dan tidak sah sebanyak 486.405 suara. Sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 684.593 suara.

“Berdasarkan hasil rekapitulasi manual yang kami lakukan, pasangan Juliyatmono-Rohadi Widodo memperoleh suara terbanyak dan unggul atas dua calon lainnya. Masih ada tiga hari masa tenggang bagi pasangan lain untuk mengajukan keberatan atas hasil rekapitulasi ini. Jika selama masa tenggang tersebut tidak ada yang keberatan, maka pada tanggal 4 Oktober mendatang, kami langsung menetapkan pasangan calon terpilih dan menyerahkannya kepada DPRD untuk dilantik,” kata Sri Handoko



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge