0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak Kecil Disuruh Ambil Lilin, Sambar Bensin, Rumah Terbakar

Sragen — Amukan Si Jago Merah kembali menghanguskan rumah dan toko milik Mani (60), warga Dukuh Candi RT 13, Desa Bentak, Kecamatan Sidoharjo. Akibat jilatan api itu, seluruh isi toko ludes terbakar dan korban mengalami kerugian lebih dari Rp 100 juta.

Informasi yang dihimpun di lapangan, Kamis 26/9), peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, saat pemilik toko memasukkan bensin dari ember ke dalam botol ukuran satu liter untuk dijual. Di tengah aktifitas tersebut, mendadak listrik padam.

Karena bermaksud melanjutkan pekerjaanya, korban menyuruh anaknya yang masih kecil, Kevin Trijaya (5), mengambil lilin untuk penerangan. Mendapat perintah, anak korban langsung mengambil lilin dan menyalakanya.

Apes saat korban hendak menyerahkan lilin yang sudah dinyalakan itu, api dari lilin mendadak langsung menyambar bensin yang tengah dituang ke dalam botol. Seketika api langsung membesar dan melumat seluruh isi rumah.

Mengetahui kejadian itu, korban langsung meminta bantuan dan menyelamatkan sejumlah barang berharga lainya. Warga yang mengetahui kejadaian itu langsung berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Tragis lantaran banyak terdapat bahan yang mudah terbakar di sekitar toko dan rumah korban, kobaran api justru kian membesar.

“Api baru padam sekitar satu jam kemudian setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi,” kata Marukhan (36), warga setempat.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Sri Wahyuni Jum’at (27/9) membenarkan adanya peristiwa tersebut. Hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, kobaran api dipicu dari api lilin yang diambil anak korban yang kemudian menyambar bensin yang sedang dituangkan korban ke dalam botol.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Ditaksir kerugian materi lebih dari Rp 100 juta,” kata Sri Wahyuni mewakili Kapolres Sragen AKBP Dhani Hernando.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge