0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Sragen Mulai Persiapan Seleksi CPNS K2

(Ilustrasi) Apel PNS (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Pemerintah Kabupaten Sragen mulai ancang-ancang mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) kategori 2 (K2) tahun 2013.

Persiapan itu dilakukan menyusul terbitnya surat edaran (SE) Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan) yang menjelaskan pelaksanaan tes umum untuk CPNS K2 dilaksanakan Minggu 3 November 2013 mendatang.

Kabid Mutasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Suprayitno mengatakan, sejumlah persiapan yang dilakukan di antaranya melakukan inventarisasi sejumlah lokasi untuk dijadikan sebagai tempat pelaksanaan ujian umum. Hanya saja mengenai urusan teknis pelaksanaan pihaknya masih menunggu Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak-Juknis) dari pemerintah pusat.

“Inventarisasi lokasi sudah dilakukan, namun untuk Juklak-Juknisnya nanti bagaimana kita masih menunggu petunjuk dari pusat,” ujarnya, Jumat (27/9).

Sementara itu, jumlah final peserta seleksi K2 Sragen mengalami penambahan dibandingkan usulan yang diajukan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) beberapa waktu lalu. Penambahan itu terjadi menyusul adanya perubahan data dikarenakan ada beberapa calon peserta yang dicoret lalu ditambah dengan peserta baru berasal dari tenaga honorer kategori 1 (K1).

Kabid Dokumentasi dan Pendataan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen, Widya Budi mengatakan, jumlah tambahan peserta baru sebanyak 11 orang. Mereka adalah tenaga honorer K1 yang dinyatakan tidak lolos seleksi CPNS 2012 lalu.

Sementara jumlah calon peserta yang dicoret delapan orang. mereka di antaranya mengundurkan diri dan meninggal dunia. Akibat perubahan data tersebut, maka total peserta seleksi CPNS K2 di Kabupaten Sragen sebanyak 2.107 orang.

“Jumlah ini merupakan data final yang diumumkan BKN pada saat rapat koordinasi di kantor BKN Regional Yogyakarta beberapa waktu lalu,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge