0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilbup Karanganyar Dijaga Ketat

Penghitungan suara saat Pilkada (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Sebanyak 200 personel dari aparat gabungan TNI dan Polri berjaga di setiap sudut gedung DPRD saat proses rekapitulasi penghitungan suara manual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap hasil pemilihan bupati dan wakil bupati Karanganyar yang berlangsung di gedung paripurna DPRD, Jumat (27/9).

Kapolres Karanganyar, AKBP Renny Narmadiana, kepada wartawan mengatakan, secara keseluruhan, jalannya rekapitulasi penghitungan suara berjalan lancar. Meski demikian, pihaknya tetap melakukan pengamanan secara maksimal.

“Ada 200 personel yang kita terjunkan untuk pengamanan rekapitulasi ini. Seperti yang anda lihat, dalam pengitungan suara tadi semua berjalan lancar,” kata Kapolres.

Sementara itu, jalannya pengitungan suara, Pasangan calon bupati dan wakil bupati (Cabup dan Cawabup) Juliyatmono-Rohadi Widodo yang diusung Partai Golkar dan PKS serta didukung PAN dan PKPI mengungguli dua pasangan lain, dengan perolehan suara 243.168 atau 51,44 persen, Paryono-Dyah Shintawati yang diusung PDIP memperoleh 197.316 suara atau 41,47 persen dan Aris Wuryanto-Wagiyo yang diusung 12 partai gurem memperoleh 32.21 suara atau setara dengan 6,81 persen.

Pasangan Juliyatmono dan Rohadi Widodo menang di 11 kecamatan, sedangkan pasangan Paryono-Dyah Shintawati hanya menang di 6 kecamatan, masing-masing, di Kecamatan Tawangmangu, Kecamatan Jumantono, Kecamatan Jatiyoso, Kecamatan Jatipuro, Kecamatan Colomadu dan Kecamatan Gondangrejo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge