0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

9 Pembina Pramuka Solo Dapat Penghargaan

Solo — Sebanyak Sembilan Pembina Pramuka kota Solo mendapat penghargaan Panca Warsa dan Darma Bakti pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 52 di Stadion Sriwedari, Solo, Jumat (27/9).

“Penghargaan Panca Warsa diberikan kepada pembina Pramuka yang telah mengabdi selama lima tahun. Sedang Darma Bakti diberikan kepada Pembina yang memiliki enam penghargaan,” jelas Ketua Panitia HUT Pramuka ke-52 Solo, Sugiyanto kepada wartawan, seusai upacara, di Stadion Sriwedari Solo.

Selain penghargaan Panca Warsa dan Darma Bakti, menurut Sugiyanto juga menjabat Wakil Kepala (Waka) Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Cabang (Kwarcab) Solo, masih terdapat penghargaan Melati dan Garuda.

Penghargaan Melati diperoleh setelah pembina pramuka meraih penghargaan Darma Bakti. Untuk penghargaan tertinggi pembina pramuka yakni Garuda, yang diperoleh setelah pembina mendapatkan penghargaan Melati.

Sugiyanto mengatakan bahwa penghargaan kepada pembina pramuka di Solo diserahkan langsung oleh Kwartir Nasional (Kwarnas). Kesembilan pembina penerima penghargaan meliputi Suranto dari SDN Badran, Maryanto dari SDN Bulukantil, Minarsih dari SD Tegalharjo, Bambang Suryo dari SDN Jagalan, Sutrisno dari SMPN 24, Radiatmoko dari SMPN 26, Chrisna dari UPTD Disdikpora Jebres, Riptono dari SMA Batik, dan Sucipto Didik dari SMKN 6 Solo.

Upacara kali ini yang bertemakan Bersama Pramuka Wujudkan Karakter Bangsa diikuti sebanyak 20.000 peserta berasal dari jenjang Pramuka Siaga (SD), Pramuka Penggalang (SMP), Pramuka Penegak (SMA) dan Pramuka Pandega (Mahasiswa/ anggota Pramuka yang berusia 21-25 tahun) di Kota Solo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge