0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

80 Wisudawan STIKES Muhammadiyah Latihan Penanganan Penderita Gawat Darurat

Solo — Sebanyak 80 Wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) PKU Muhammadiyah Surakarta mengikuti Pelatihan Penanganan Penderita Gawat Darurat (PPGD) selama empat hari mulai tanggal 26 – 29 September 2013, di Jakarta.

“Pelatihan itu merupakan kerjasama dengan Jakarta Medical Service dan Training 119 Jakarta,” jelas Humas STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta Teguh Wahyudi kepada Timlo.net, Jumat (27/9).

Menurut Teguh, pelatihan yang dibuka oleh Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, WenyHastutiS.Kep., M. Kes, merupakan salah satu bentuk tanggung jawab STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta terhadap para wisudawan untuk memberikan bekal tambahan terhadap para wisudawan yang nantinya sangat berguna dalam bidang kesehatan dan juga menjadi salah satu syarat ketika di dunia kerja.

Adapun instruktur dari Jakarta Medical Service dan Training 119 Jakarta dengan materi pelatihan antara lain Penanganan Trauma, Penanganan Gigitan Binatang, Penanganan Keracunan, Penanganan Henti Nafas dan Jantung (RJP), Penanganan Shock dan Pendarahan, dan Resusitasi Cairan.

“Juga materi penunjang berupa Kegawat daruratan jantung, Pengenalan dan pelaksanaan EKG serta Defibrilasi, penatalaksanaan Air Way Management dan Intubasi,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge