0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Besok Malam, Republik Cinta Konser Akbar di Boyolali

Ini dia panggung untuk konser Republik Cinta Management di Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Konser akbar Republik Cinta Management (RCM) milik Ahmad Dani sebagai Puncak pesat rakyat Boyolali yang akan digelar Sabtu (28/9) malam akan dijaga 800 personel keamanan. Petugas yang berjaga merupakan gabungan dari kesatuan Polri, Kodim dan Satpol PP. Selain mengamankan jalanya konser, petugas juga menjaga asset perkantoran yang berada di lokasi konser.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Haryanto melalui Kabag Ops (KBO) Polres Boyolali Kompol I Wayan Sudita mengungkapkan, dari jajaran Polres menurunkan sejumlah 600 personel untuk pengamanan, sementara sisanya gabungan dari Kodim, Satpol PP dan Pam Swakarsa.

“Pengamanan tidak hanya fokus pada saat konser, namun juga aset perkantoran yang kita jaga,” ungkap Wayan Sudita, Jumat (27/9).

Dijelaskan, pengamanan jalannya konser saat ini cukup membutuhkan perhatian khusus. Pasalnya, lokasi konser di alun-alun kabupaten yang berada di kompleks perkantoran terpadu di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, merupakan arena terbuka dan banyak kantor instansi.

Untuk mengantisipasi pengamanan, maka menurut Sudita, akan diterapkan sistem pengamanan berlapis. Saat ini lanjut dia, pihaknya sudah menyiapkan upaya pengamanan termasuk memasang kawat berduri di lokasi konser. Kondisi ini berbeda dengan lingkungan studion yang pengamanan dapat lebih fokus pada jalannya konser.

“Kita juga himbau kepada masyarakat yang menonton untuk menjaga keamanan dan tidak membuat onar, kita akan lakukan tindakan tegas untuk penonton yang bikin onar,” tegas Sudita.

Terpisah, Dandim Boyolali Letkol Arm Dedy Zulkifili menyatakan, pihak Kodim ikut dilibatkan dalam pengamanan konser. Untuk keperluan tersebut, pihaknya siap menurunkan sekitar 100 orang personil Kodim guna mem-back up pengamanan.

“Dari Kodim ada 100 personel yang siaga pengamanan,” tegas Dandim.

Sementara pihak event organizer (EO) menargetkan konser RCM akan dihadiri 15 ribu hingga 20 ribu penonton. Dhika Mahendra dari pihak EO menyatakan, sejumlah artis yang diusung di antaranya, yakni Triad, Mulan Jameela, Dewi Dewi, Lucky Laki, The Virgin, Mahadewi, serta AQudrey dan Law.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge