0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ditinggal Yasinan,Tiga Rumah Ludes Terbakar

Boyolali — Tiga rumah milik Tarsono warga Kalimati, Juwangi, Boyolali ludes terbakar, Kamis (26/9) malam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Kerugian akibat kebakaran mencapai ratusan juta rupiah. Api diduga berasal dari tungku yang lupa dimatikan.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu rumah korban tengah dalam kondisi kosong lantaran ditinggal pergi yasinan. Api kemudian diketahui tiba-tiba saja membakar salah satu rumah milik korban di bagian dapur. Api dengan cepat merembet dan membesar. Nahas, api ternyata juga merembet ke tabung kompor gas milik korban. Hingga akhirnya tabung meledak dan api semakin membesar.

Api baru diketahui setelah berkobar besar dan merembet ke bangunan rumah milik Tarsono yang lain. Mengetahui ada rumah terbakar, tetangga korban langsung melakukan upaya untuk memadamkan api yang terus membesar. Sayangnya upaya tersebut gagal, api membakar habis tiga rumah korban. Sementara korban yang sedang yasinan disusul warga lain untuk segera pulang.

Kapolres Boyolali AKBP Budi Haryanto melalui Kapolsek Juwangi AKP Purnomo membenarkan musibah kebakaran tersebut. Sementara itu dari hasil penyelidikan petugas, kondisi rumah korban seluruhnya ludes terbakar berikut harta benda di dalamnya.

“Tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian sekitar Rp 150 juta,” ungkap Kapolsek.

Terkait bencana kebakaran ini, Kapolsek menghimbau supaya masyarakat lebih waspada. Menurutnya, jangan sampai ada yang meninggalkan tungku sebelum dipastikan sudah padam sepenuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge