0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Amien Rais “Olok-olok” Jokowi, PAN: Itu Sikap Pribadi

Amien Rais (dok.timlo.net/agung)

Timlo.net — Ketua DPP PAN Bara Hasibuan menyatakan pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (MPP PAN) Amien Rais yang membandingkan Jokowi dengan mantan Presiden Filipina, Joseph Estrada adalah pernyataan pribadi.

Pernyataan Amien Rais yang “mengolok-olok” Jokowi tersebut sama sekali dianggap tidak merefleksikan posisi atau pandangan PAN terhadap Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Itu merupakan pernyataan yang merefleksikan pandangan pribadi Pak Amien terhadap Jokowi dan itu sama sekali tidak mencerminkan sikap PAN,” terang Bara Hasibuan, Jumat (27/9).

Bara menambahkan PAN mengakui Jokowi adalah salah satu politikus yang sangat populer sehingga membuat dirinya menjadi salah satu calon presiden yang diperhitungkan. Dan kenyataannya, tambah Bara, dalam sistim pemilihan presiden langsung, popularitas adalah salah satu faktor yang menentukan.

“Di dalam PAN sendiri juga banyak yang mengharapkan ketua umum kami Hatta Rajasa untuk berpasangan dengan Jokowi pada Pilpres mendatang,” ungkap Bara.

“Pak Hatta sendiri juga sudah beberapa kali bertemu dengan Jokowi. Dan Pak Hatta mengakui bahwa dia mempunyai banyak kecocokan dengan Jokowi,” tambahnya.

Sebagai sesama partai terbuka, Bara juga menegaskan bahwa PAN dengan PDIP memiliki banyak kesamaan.

“Demi memperkuat kemajemukan dan masa depan Indonesia yang lebih baik, sangat ideal apabila PAN dan PDIP bisa membangun kemitraan,” jelas Bara Hasibuan. [war]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge