0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HUT TNI dan Kodam IV, Ribuan Orang Sumbang Darah

Sejumlah anggota Kodim 0725/Sragen dan masyarakat melakukan aksi donor darah. (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 TNI dan HUT ke-63 Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0725/Sragen menyelenggarakan serangkaian kegiatan bakti sosial (Baksos).

Di antara kegiatan tersebut adalah donor darah, program sejuta akseptor dan pembersihan sarana umum seperti toilet dan kamar mandi di pasar-pasar dan masjid.

Dalam penyelenggaraan donor darah diikuti oleh sekitar 1.350 orang yang berasal dari semua kalangan, seperti Polres Sragen, Yonif 408 Sragen, Denpom, FKPPI, MTA, LDII, SMA/SMK di Sragen dan sebagainya.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0725/Srg, Kapten (inf) Fathoni, kemarin, mengatakan, sedangkan untuk acara Baksos sendiri Kodim 0725/Sragen mengadakan anjangsana karya bakti di tempat-tempat ibadah dan percepatan pencapaian keluarga berencana (KB) dengan sejuta aksptor yang akan dilakukan secara serentak di Jawa Tengah pada 28 September 2013.

“Target satu juta itu untuk Jawa Tengah. Apabila target belum tercapai nanti pada tanggal 15 Desember,” kata Kapten (Inf) Fathoni ketika ditemui wartawan di sela-sela acara donor darah di Kodim 0725/Sragen

Sementara, Dandim 0725/Sragen, Letkol (inf) R Wahyu Sugiyarto menjelaskan, kegiatan donor darah tersebut sebagai rangkaian untuk memeriahkan HUT TNI dan Kodam IV Diponegoro. Wahyu memberikan apresiasi positif atas antusias personel TNI, Polres Sragen, masyarakat dan pelajar yang telah bersedia mendonorkan darahnya.

“Lewat donor darah ini kami ingin menggerakkan semangat kepedulian terhadap sesama lewat apa yang kita miliki meskipun hanya dari setetes darah. Nanti juga ada bakti sosial membersihkan infrastuktur umum bersama masyarakat,” kata Wahyu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge