0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mendagri Minta Lurah Susan Dipindah, Ini Jawaban Jokowi

Demo warga menolak Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menegaskan akan melakukan evaluasi terhadap para lurah dan camat hasil lelang setelah mereka menjabat selama 6 bulan. Saran Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi soal evaluasi penempatan Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli ditolak Jokowi.

“Ya akan kita evaluasi, tapi enam bulan setelah lurah menjabat, akan kita evaluasi,” tegas Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Jumat (27/9).

Jokowi mengatakan tidak akan menuruti saran Gamawan yang meminta dirinya mengevaluasi Lurah Susan saat ini, walaupun sang lurah terus didemo warganya.

“Oh enggak (sekarang), enam bulan menjabat baru dievaluasi. Karena kalau setiap demo saya evaluasi, demo evaluasi, semua nanti demo minta ganti lurah dan camat, repot saya,” tukas Jokowi.

Sebelumnya, Mendagri Gamawan Fauzi meminta kebijaksanaan Jokowi untuk menempatkan lurah sesuai dengan kultur dan budaya daerah.

“Pak Gubernur tidak salah menempatkan itu, tidak ada undang-undang yang terlanggar. Tapi akan lebih bijak lagi, kalau Susan ditempatkan yang di daerah nonmuslim juga. Artinya aspirasi masyarakat terpenuhi,” ujar Gamawan. [bal]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge