0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Karni Ilyas Dapat Gelar Doktor HC dari UMS

Wakil Rektor I UMS Dr Muhammad Da’I (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Presiden Indonesia Lawyers Club Karni Ilyas mendapat anugerah gelar Doktor Honoris Causa (HC) dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Penganugerahan akan dilakukan dalam sidang senat terbuka di Auditorium UMS, Kampus Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (28/9).

Wakil Rektor I UMS Dr Muhammad Da’I menyatakan, pemberian gelar Doktor HC untuk Karni Ilyas dengan salah satu pertimbangan adalah karena yang bersangkutan memiliki konsistensi yang luar biasa dalam bidang jurnalistik hukum.

“Selain itu, UMS melihat sosok Karni Ilyas mempunyai kontribusi yang signifikan dalam hal masalah hukum dan kesadaran sosial. Terutama melalui aktivitasnya di bidang jurnalistik yang ditanganinya ternyata bisa membantu masyarakat untuk bisa lebih sadar hukum,” jelas Muhammad Da’I kepada wartawan, di ruang pers UMS, Jumat (27/9).

Pada sidang senat terbuka pengukuhan Doktor HC nanti, Karni Ilyas akan menyampaikan pidato ilmiahnya berjudul “Kesadaran Hukum dan Sosial di Indonesia.”

Bakal hadir dalam acara tersebut, menurut Da’I, di antaranya mantan Wakil Presiden Jussuf Kalla, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin, Mantan Kepala BIN Hendropriyono, pengacara senior Adnan Buyung Nasution dan sebagainya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge