0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SDN 59 Joyontakan Luncurkan Laboratorium Alam

Solo —  SD Negeri 59 Joyontakan, Solo meluncurkan laboratorium alam sebagai tempat pembelajaran siswa tentang lingkungan sekitar. Keberadaan laboratorium alam memiliki fungsi untuk membantu pemahaman siswa dalam memaknai materi pembelajaran.

“Peluncuran laboratorium ditandai dengan pemberian 100 bibit tanaman pada 100 siswa oleh Walikota Solo FXHadi Rudyatmo,’ ungkap Kepala SDN Joyotakan 59, Marsudi Widodo kepada wartawan, di Solo, Jumat (27/9).

Menurut Marsudi, bibit tanaman tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai bahan penelitian di rumah siswa masing-masing. Adapun bibit tanaman yang diberikan kepada siswa mayoritas bibit sayur mayor seperti cabai, tomat, koro pedang, gambas, dan lainnya.

Sebagai tempat pembelajaran lingkungan alam, siswa bias menemukan materi yang telah disampaikan oleh guru. Itupun tidak hanya terbatas pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), tetapi juga mata pelajaran lain seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan sebagainya. Sehingga siswa dengan pengetahuannya sekaligus ketrampilannya bisa menerapkan dari permasalahan satu ke permasalahan lain.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge