0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asyik! Tiap Jumat, PNS Bandung Diimbau Pakai Sepeda

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tengah bersepeda (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil resmi me-launching Jumat Bersepeda. Kampanye menjadikan Bandung sebagai kota sepeda ini diikuti sekitar 1.000-an orang, mulai dari PNS Pemkot Bandung, pelajar dan beberapa komunitas sepeda.

Acara mengambil start dari Plaza Balai Kota Jalan Wastukencana, sekitar pukul 07.00 WIB, dan finish sekitar pukul 09.15 WIB. Rombongan sebagian menggunakan rompi biru ‘Mari Bersepeda’.

Emil berharap, melalui kampanye program Jumat Bersepeda ini, bisa diikuti masyarakat untuk menjadikan Bandung kota sepeda. Diakuinya, selama menyusuri jalanan di Bandung, cukup mendapat respons dari masyarakat. “Semoga warga juga mau mencoba,” katanya, di Balai Kota, Bandung, Jumat (27/9).

Dia mengaku, untuk melakukan perubahan butuh proses dan waktu, namun bagaimana caranya pemerintah yang menggagas bisa konsisten. “Saya kira respons sudah baik, hanya perlu intensif dan konsisten,” tuturnya.

Menurut dia, selama perjalanan menyusuri jalanan di Bandung, pesepeda ini terbukti tidak memacetkan jalanan. Ini juga sebagai upaya mengurangi polusi.

“Semoga ini menjadi kebiasaan, saya tidak ingin pengguna sepeda menjadi termarjinalkan, semoga nantinya bisa seimbang,” ujarnya. [has]

Sumber: merdeka.com

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge