0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akhirnya, Wonogiri Dapat Piala WTN

Kabid Angkutan dan Lalu-lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Wonogiri, E Suwargiyanto (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Setelah menanti bertahun-tahun, Wonogiri akhirnya mendapatkan Piala WTN (Wahana Tata Nugraha) untuk kategori kota kecil dengan tatakelola lalu-lintas terbaik. Sebelumnya, Wonogiri hanya mendapatkan plakat atau piagam WTN.

Informasi terkait keberhasilan Kota Sukses meraih Piala WTN disampaikan Kabid Angkutan dan Lalu-lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Wonogiri, E Suwargiyanto, Jumat (27/9). Selain Wonogiri, ada sejumlah daerah di eks-Karesidenan Surakarta yang juga mendapatkan Piala WTN.

“Untuk kategori kota kecil dengan tatakelola lalu-lintas terbaik di Surakarta, di antaranya Sragen, Karanganyar dan Boyolali, selain Wonogiri. Untuk Kota Solo malah tidak mendapatkan penghargaan, padahal sebelumnya, Solo menjadi langganan peraih penghargaan WTN, ” ujarnya mewakili Kadinas Ismiyanto melalui sambungan telepon.

Rencananya penerimaan Piala WTN akan dilaksanakan di Surabaya Jawa Timur pada 3 Oktober mendatang, dengan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan. “Untuk Jateng, ada Banyumas, Pati dan Tegal yang juga menerima. Khusus Tegal ketegorinya kota sedang. Provinsi Jateng memperoleh Piala Wirata sebagai provinsi dengan kabupaten peraih piala terbanyak,” tuturnya.

Disinggung soal penyebab terpilihnya Wonogiri menjadi salah satu dari 122 kabupaten/kota dan provinsi yang memperoleh Piala WTN, pria yang akrab disapa Totok ini mengaku tidak tahu. Pasalnya, seluruh kewenangan penilaian berada di pemerintah pusat.

“Yang terpenting kita bisa mendapatkan Piala WTN. Ini merupakan prestasi yang patut kita banggakan dan berupaya bagaimana caranya untuk mempertahankan pada tahun depan. Dimana tahun 2011 kita hanya mendapat plakat, 2012 memperoleh plakat dan sertifikat, ” beber Totok.

Namun terkait penyambutan berupa kirab, dirinya menjawab belum tahu. Hal tersebut masih harus dikoordinasikan kembali.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge