0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Google Rayakan Ulang Tahun Ke-15 Dengan Doodle Piñata

Doodle Pinata. (Dok: Timlo.net/ Google.com)

Timlo.net—Google merayakan ulang tahun ke-15 nya dengan sebuah doodle interaktif berdasarkan bentuk piñata Meksiko.

Doodle ini berupa sebuah video game yang menantang pengguna untuk mengeluarkan permen virtual sebanyak mungkin dengan memukul sebuah piñata berbentuk bintang dengan sebuah tongkat.

Bentuk doodle ini merupakan perayaan ulang tahun ke-15 Google. Google dulu disebut BackRub dan bermarkas di garasi di Menlo Park, Google didirikan oleh mahasiswa PhD Larry Page dan Sergey Brin sebagai bagian dari proyek penelitian.

Kemudian situs ini telah berkembang menjadi situs paling banyak dikunjungi, membuat para pendirinya menjadi multi milyarder.

Tanggal ulang tahun Google yang sebenarnya telah menjadi sebuah topik perdebatan dengan sejumlah analis berkata bahwa tanggal ulang tahunnya adalah 7 September. Sementara tanggal 15 September adalah hari di mana nama domain Google.com itu didaftarkan untuk kali pertama.

Alasan Google merayakan ulang tahunnya pada tanggal 27 September, rupanya bermula dari sebuah argumen yang dimiliki perusahaan itu dengan Yahoo pada tahun 2005 mengenai ukuran dan tingkat pertumbuhan mereka.

Yahoo membuat sebuah pengumuman bahwa daftar indeks-nya itu lebih besar dari Google. Insinyur software Anna Patterson dari Google dengan cepat memposting artikel di blog mereka mengungkapkan bahwa Google telah memperluas indeks mereka hingga seribu kali lebih banyak.

Dalam posting itu, dia juga mengumumkan bahwa sebagai bentuk perayaan “ulang tahun” Google akan menampilkan jumlah hasil indeks yang mereka miliki di halaman awal mereka, demikian tulis the  Independent.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge