0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

13 Hotel di Bali Layak untuk Nginap Kepala Negara

SAMPAIKAN PAPARAN -- Ketua APEC Tourism Working Group, Javier Esteban Guilleremo (tengah) menyampaikan paparan di hadapan media terkait Pertemuan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) Tourism Working Group ke-42 di Novotel Hotel Solo, Rabu (24/4) (dok.timlo.net/andik penowo)

Timlo.net — Sebanyak 21 kepala negara akan menghadiri KTT APEC di Bali awal Oktober mendatang. Namun, sampai saat ini hanya ada 13 hotel yang layak digunakan menginap kepala negara.

“Dari hasil verifikasi, hanya 13 hotel yang layak untuk menginap kepala negara,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali Cokorda Artha Ardhana Sukawati¬†di Denpasar, Kamis (26/9).

Dia menjelaskan, ada 40 hotel berbintang di kawasan Nusa Dua dan sekitarnya yang masuk dalam daftar verifikasi. Verifikasi itu menyangkut standar keamanan, sanitasi dan fasilitas lainnya.

Namun PHRI bekerjasama dengan kepolisian sampai saat ini baru berhasil memverifikasi 26 hotel. Dari jumlah itu, hanya 16 hotel yang dianggap lolos verifikasi. Setelah diverifikasi lebih dalam, hanya hanya 13 hotel yang dianggap layak untuk dihuni oleh para kepala negara yang akan menghadiri KTT APEC nanti.

“Ada juga hotel bintang lima yang tidak memenuhi standar untuk bisa dihuni seorang kepala negara,” ujar mantan Bupati Gianyar ini.

Atas temuan itu, PHRI Bali tidak merekomendasikan kepala negara menginap di hotel yang tak memenuhi standar. “Itu fakta, sedangkan kewenangan bukan di pihak kami,” pungkas Cokorda.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge