0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maskapai Baru akan Mulai Terbang Bulan Depan

Nam Air launching. (Dok.Merdeka.com)

Timlo.net — Maskapai penerbangan baru, Nam Air berencana menghiasi langit Indonesia pada 1 Oktober 2013. Namun ternyata maskapai anak usaha Sriwijaya Air tersebut belum mempunyai AOC (Air Operator Certificate). Padahal, izin ini mutlak dikantongi setiap maskapai penerbangan.

Direktur Utama Sriwijaya Air, Chandra Lie mengakui pihak Kementerian Perhubungan hingga saat ini belum memberikan AOC. “Kita masih tahap berjalan mengerjakan itu. Saya ingin mengejar mimpi saya 1 Oktober, hari Pancasila kita go,” kata Chandra Lie saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (26/9).

Chandra hanya bisa berharap keinginannya untuk menerbangkan Nam Air bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila tersebut bisa terwujud. Saat ini Nam Air baru mengantongi izin SIAU (Surat Izin Usaha Angkutan Udara) Niaga berjadwal dengan nomor SIUAU/NB – 031 tanggal 2 Agustus 2013.

Untuk dapat terbang, maskapai harus mengantongi izin AOC. “AOC memang belum keluar. Semua ini akan berjalan akan di ridhoi apabila kita sama sama berusaha,” tutupnya singkat.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge