0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pura-pura Takok, Ternyata Ngrampok

Tersangka curat di Gatak Sukoharjo ditangkap polisi. (Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo — AR alias Ketip, remaja 19 tahun warga Krapyak Kecamatan Kartasura ditangkap aparat Kepolisian di rumahnya. AR harus mempertanggung jawabkan perbuatannya karena telah merampas handphone dan sejumlah uang milik seorang warga di Desa Sanggang Kecamatan Gatak 6 September lalu.

Pada saat itu, AR bersama seorang temannya Agung alias Reges berboncengan menggunakan sepeda motor. Di lokasi kejadian, pelaku bertemu dengan korban dan berpura-pura menanyakan alamat. Korban yang tidak menyadari niat jahat pelaku, tiba-tiba ditodong pisau.

Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari mengatakan, pelaku meminta barang berharga milik korban. Korban menyerahkan sebuah handphone serta uang Rp 30 ribu yang kemudian dibawa kabur. Korban kemudian melaporkan peristiwa perampokan tersebut kepada Polisi.

“Dari laporan korban, kemudian kita lakukan penyelidikan. Tersangka diketahui merupakan warga Krapyak Kartasura. Petugas memburu dan menangkap tersangka AR tersebut di rumahnya,” ujar AKBP Ade Sapari.

Sementara tersangka lainnya yang berhasil kabur kini menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang). Dari penangkapan AR, bersamaan penyitaan barang bukti di antaranya satu unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan kejahatan.

“Tersangka diancam pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge