0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kasus Mutilasi Siska Tri Wijayanti

LSM yang Dipimpin Pelaku Mutilasi di Sragen Belum Terdaftar

Eko Sunarno alias Ahmad Syaifudin Yuhri, tersangka pembunuhan terhadap Siska Tri Wijayanti. Berdiri di belakang adalah Kapollres Sragen, AKBP Dhani Hernando. (dok.timlo.nt/agung)

Sragen — Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Satuan Tugas (Satgas) Penegak HAM yang disebut-sebut dipimpin oleh Eko Sunarno alias Ahmad Syaifudin Yuhri (32), tersangka mutilasi terhadap Siska Tri Wijayanti (23), ternyata belum terdaftar secara resmi di Kabupaten Sragen.

Informasi dari Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Sragen, menyebutkan LSM Satgas Penegak HAM yang beralamat di rumah Eko, Kampung Bangak RT 2, Kelurahan Sine, Sragen belum terdaftar di Kesbangpolinmas.

Dari pantauan Timlo.net, di rumah milik Eko tersebut memang terpasang papan nama terbuat dari seng bertuliskan Gerakan Nasional Penegak Hak Asasi Manusia (HAM), Satuan Tugas Penegak HAM, Sekretariat I.

Plt Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Sragen, Suharto, melalui Kepala Bidang Antar Lembaga, Badan Kesbangpolinmas Kabupaten Sragen, Sugeng Priyono, mengakui, setelah diteliti dalam daftar nama-nama LSM yang ada di Kabupaten Sragen, LSM yang dipimpin Eeko tersebut memang belum terdaftar.

“Kalau Satgas Penegak HAM belum terdaftar di kantor Badan Kesbangpolinmas. Kami tidak bisa memberikan pernyataan lebih lanjut karena Satgas Penegak HAM ini belum terdaftar,” kata Sugeng.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge