0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Axiata Siap Melesat dengan Layanan 4G

Solo – PT XL Axiata Tbk (XL) terus melakukan inovasi dalam perjalanan bisnisnya. Seiring pesatnya perkembangan teknologi, operator seluler yang cukup eksis di Tanah Air inipun siap melesat dengan layanan 4G.

Momentum Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pacific Economic Cooperation (KTT APEC) menjadi kesempatan bagi XL untuk menguji sejauh mana mampu menyediakan layanan dengan jaringan masa depan 4G LTE (long term evolution).

Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan, mengatakan kehadiran 4G LTE akan memberikan banyak manfaat, tidak hanya bagi industri telekomunikasi saja, namun juga untuk mendukung perekonomian. Sambil menunggu regulasi pemerintah mengenai implementasi 4G LTE di Indonesia, perseroan akan terus melakukan persiapan.

“Dari sisi teknis, XL terus melakukan modernisasi jaringan di seluruh wilayah operasi. Modernisasi ini telah berlangsung sejak tiga tahun terakhir dan hingga saat ini telah mencakup lebih dari 90 persen total BTS (base transceiver station).,” bebernya dalam siaran pers yang diterima Timlo.net, pekan ini.

Adapun dari sisi spectrum, sementara ini XL masih akan menggunakan frekuensi di 2100 Mhz serta 1800 Mhz sesuai dengan perijinan uji coba layanan yang sudah diberikan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Selanjutnya, persiapan perseroan lainnya adalah mendorong terbentuknya ekosistem pendukung bagi keberadaan 4G LTE di Indonesia

“Tentunya banyak kebutuhan yang belum bisa terpenuhi oleh teknologi yang ada saat ini. Oleh sebab itu, dengan 4G LTE akan bisa dihadirkan,” pungkas Ongki Kurniawan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge