0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

700 Kantong Darah Bantu Pemecahan Rekor Muri

Kodim 0724 Boyolali menggelar donor darah massal. (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Memperingati HUT TNI dan Kodam IV Diponegoro, Kodim 0724 Boyolali menggelar donor darah massal. Kegiatan ini sekaligus membantu Kodam IV Diponegoro memecahkan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) yakni donor darah massal dengan target 15 ribu kantong darah.

Untuk membantu Kodam IV Diponegoro memecahkan rekor Muri, Kodim Boyolali menargetkan 700 kantung darah. Untuk memenuhi target tersebut, donor darah massal digelar selama tiga hari di aula Makodim setempat. Donor darah massal diikuti jajaran Kodim Boyolali, Batalyon 408, Polri, instansi-instansi, serta dari kalangan masyarakat umum.

“Kita optimis bisa mencapai target, hari kedua ini setidaknya sudah bisa mencapai hampir 400 kantung darah dari para pendonor,” ungkap Pasintel Kodim 0724 Boyolali, Mayor Infanteri Wahyu Nugroho, Kamis (26/9).

Selain itu, kegiatan ini untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI Boyolali. Kegiatan donor darah ini juga sebagai bentuk partisipasi TNI untuk sosial kemasyarakatan. Diharapkan melalui kegiatan ini juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge